Mini Rage Face Happy Smiley Gelang Pasien: Identifikasi Lebih Mudah

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelang Pasien: Identifikasi Lebih Mudah

Wristband atau Gelang pasien
Wristband

    Penggunaan gelang pada pasien di rumah sakit sangat bermanfaat untuk memantau pasien dan mencegah cedera karena keterbatasan pengawasan oleh tenaga medis. IPSG menyoroti enam langkah keselamatan pasien, salah satunya adalah identifikasi pasien. Identifikasi pasien sangat penting dilakukan dengan benar agar pasien menerima perawatan yang sesuai, sebelum tindakan medis apa pun dilakukan.

    Gelang pasien merupakan salah satu bentuk identifikasi pasien. Setiap pasien berhak atas identifikasi yang akurat untuk memastikan perawatan yang sesuai. Dengan identifikasi yang tepat, kesalahan penanganan, kekeliruan pasien, dan kesalahan prosedur perawatan dapat dicegah.

Berikut adalah beberapa jenis dan warna gelang pasien:

1. Gelang identifikasi:
   - Gelang berwarna pink untuk pasien perempuan
   - Gelang berwarna biru untuk pasien laki-laki
2. Gelang penanda:
   - Gelang berwarna kuning untuk pasien dengan risiko jatuh
   - Gelang berwarna ungu untuk pasien dengan instruksi Do Not Resuscitate (DNR)
   - Gelang berwarna merah untuk pasien yang alergi terhadap obat

    Warna-warna pada gelang pasien mengikuti standar yang ditetapkan oleh WHO, JCI, dan KARS. Oleh karena itu, setiap staf rumah sakit harus memahami arti dari setiap warna agar dapat mengikuti prosedur dengan tepat. Data pasien yang tercantum dalam gelang pasien mencakup nama pasien, nomor rekam medis, dan tanggal lahir pasien. Identifikasi pasien dilakukan dengan memverifikasi ketiga data tersebut. Waktu yang tepat untuk melakukan identifikasi pasien adalah saat:

- Pemberian darah atau produk darah
- Pemberian obat
- Pengambilan darah dan sampel lain untuk pemeriksaan klinis
- Pemberian pengobatan
- Pemberian tindakan medis

    Gelang pasien kini tersedia di Djogjalabel. Anda bisa melakukan reques sesuai kebutuhan anda. Tidak perlu datang ke toko cukup melalui kontak wa atau email yang tertera.


#gelangpasien #wristband