Mini Rage Face Happy Smiley Color Gamut Adalah ?

Ticker

6/recent/ticker-posts

Color Gamut Adalah ?

 
Teori Warna

Color gamut (atau sering disebut sebagai jangkauan warna) adalah rentang warna yang dapat direproduksi oleh sebuah perangkat, seperti monitor, printer, atau kamera. Rentang warna ini diukur dengan menggunakan model warna tertentu, seperti RGB (Red-Green-Blue) atau CMYK (Cyan-Magenta-Yellow-Black).


Semakin besar rentang warna yang dapat direproduksi oleh sebuah perangkat, semakin banyak warna yang dapat ditampilkan atau dicetak. Misalnya, monitor dengan jangkauan warna yang lebih luas dapat menampilkan warna-warna yang lebih jenuh dan terang dibandingkan dengan monitor dengan jangkauan warna yang lebih sempit. Demikian juga, printer dengan jangkauan warna yang lebih besar dapat mencetak gambar-gambar dengan warna yang lebih akurat dan lebih kaya.


Namun, penting untuk diingat bahwa warna yang dapat direproduksi oleh sebuah perangkat tergantung pada banyak faktor, seperti jenis panel yang digunakan, tingkat kecerahan, dan pengaturan warna. Oleh karena itu, pada prakteknya, pengalaman visual seseorang terhadap suatu gambar atau video mungkin akan berbeda-beda tergantung pada perangkat yang digunakan untuk melihatnya.


Oleh karena itu dalam Printing Label Stiker harus di perhatikan warna dasar yang di gunakan agar brand dan desain anda di pastikan sesuai dengan hasil printing nantinya, jika pemahaman terhadap warna mumpuni maka terjadinya perselisihan warna pada desain akan semakin terminimalisir.