Mini Rage Face Happy Smiley SCANNER BARCODE

Ticker

6/recent/ticker-posts

SCANNER BARCODE




 Djogjalabel | Wangkal Priority | Toko Label Barcode. Terima kasih sudah berkunjung di toko online kami, kali ini yang akan kita bahas adalah tentang scanner barcode. Scanner barcode adalah perangkat elektronik yang tidak asing lagi dalam dunia bisnis, contohnya seperti kasir. Penggunaan alat ini bagi para kasir sudah menjadi hal yang muntlak mesti dikuasai, karena alat ini memudahkan atau mempercepat transaksi pembelian.

Kehadiran barcode tentu sangat membanu dalam pekerjaan. Data deskriptif dari suatu barang tidak ada dalam barcode, namun terdapat deskripsi dari sejumlah digit angka. Jika kasir melakukan scan, maka kode secara otomatis terhubung ke data barang.

Cara kerja scanner barcode adalah mengambil, memindai simbolmserta mengubah kode bar menjadi data elektrik dan mengirimke komputer dengan format data sederhana.

Untuk pemilihan scanner barcode anda harus tau scanner mana yang harus di beli, karena scanner barcode mempunyai beberapa jenis, antara lain :

  1. Scanner Barcode Gun (tembak), digunakan untuk membaca barcode 1D linier maupun 2D dimana membaca barcode didepannya dengan posisi lurus horisontal. Biasanya di gunakan untuk operasional di kasir toko, pergudangan, expedisi, tiket, perparkiran, perpustakaan, dll
  2. Scanner barcode Orbit, memiliki kemampuan membaca barcode yang sangat responsive, dan di rancang kusus untuk pemakaian di kasir. Scanner ini mudah untuk digunakan karena sinar laser tidak hanya searah, namu kesegala arah, sehingga memudahkan saat scanning barcode.
  3. Barcode Scanner Wireless, scanner jenis ini mempunyai flexibilitas yang tinggi dalam pemakaian. Karena tidak menggunakan kabel tetapi menggunakan bluetooth atau wifi sebagai media koneksinya.
Untuk informasi lebih detail silahkan kontak kami di nomor yang tertera atau email ke untung@wangkal.com atau kontak di 081287622285.

Terimakasih atas kunjungan anda di toko online kami.