Mini Rage Face Happy Smiley Cara Membuat Barcode

Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Membuat Barcode






Contoh Barcode


Cara membuat barcode Bisa dengan Software :

Bartender



CorelDraw






Untuk Test Scan bisa dengan menggunakan Handphone anda , sebelumnya download terlebih dahulu applikasi Scann Barcode di Google Play  Ketik Barcode Scanner. Download.

Hasilnya akan seperti ini:




Kebutuhan saat ini sudah menjadi sesuatu yang wajib dalam retail mengenai Barcode, Mengapa sangat wajib tentang penggunaan barcode, di karenakan hampir semua para pelaku retail yang  besar saat ini sudah semuanya menggunakan Sistem, yang mana sistem tersebut mewajibkan kode produk untuk semua item barang, yang bertujuan untuk mempercepat proses, baik Proses Penjualan ataupun proses stock opname,  Baik gaes, sekarang kita langsung bahas bagaimana Membuat Barcode, barcode sendiri ada yang resmi dan ada juga yang tidak resmi, dalam artian jika anda akan membuat barcode Berikut Langkah-langkahnya.

Langkah Mendaftar Barcode Resmi :



Langkah Pertama: Mengisi Formulir Registrasi dan lengkapi persyaratan.

Formulir dapat di peroleh dengan cara mengambil ke kantor GS1 Indonesia di : 

  GS1 Indonesia 

  Trihamas Building Lantai 5

  Jln. TB. Simatupang kav. 11

  Jakarta Selatan - 12530. 



Atau minta dikirimkan formulir pendaftaran dengan cara menghubungi kami melalui email dengan alamat info@gs1id.org atau melalui telepon 021 319 25 800 (hunting).



Setelah formulir registrasi di isi, lalu kirim melalui fax dengan nomor (021) 2951 6435. Dan Formulir Registrasi yang asli setelah diberi materai dan ditandatangani, berserta fotocopy berkas-berkas persyaratan di kirim melalui pos/kurir ke kantor GS1 Indonesia. 

Berkas-berkas persyaratan yang harus dipenuhi adalah:

Fotocopy SIUP.
Fotocopy NPWP (perusahaan).
Fotocopy Akta pendirian perusahaan.
Fotocopy TDP (Tanda Daftar Perusahaan).
Fotocopy KTP orang yang diberi tanggungjawab mengurusan barcode.
Surat Kuasa bagi orang yang diberi tanggungjawab untuk mengurus pendaftaran keanggotaan GSI Indonesia.
Untuk produk makanan, minuman dan obat-obatan harus melampirkan: Fotocopy izin dari Departemen Kesehatan(SP/MD).
Setelah kami menerima formulir registrasi yang asli, kami akan proses. Membership Department akan menganalisa formulir registrasi dan berkas-berkas persyaratan untuk menentukan besarnya iuran keanggotaan GS1 Indonesia. Membership Department menentukan besar iuran anggota, selanjutnya akan kami kirimkan invoice.



Langkah Kedua : Membayaran Biaya pendaftaran dan Iuran Anggota.

Transfer iuran anggota (annual fee & number fee) melalui Bank BNI 46 Tanjung Barat, atas nama PERKUMPULAN GLOBAL STANDAR SATU INDONESIA dengan nomor rekening: 899-8779-999. Setelah mentransfer iuran keanggotaan, calon anggota menge-fax bukti transfer ke nomor (021) 2951 6435.

Setelah kami menerima fax bukti transfer, Finance Department akan meminta Membership Department untuk mengeluarkan nomor anggota. Sampai di sini perusahaan anda telah diterima menjadi anggota GS1 Indonesia dan berhak menggunakan nomor anggota untuk keperluan penomoran produk (barcode).

Secara keseluruhan, mulai dari kami menerima formulir registrasi yang asli sampai kami mengeluarkan nomor anggota memakan waktu 14 hari kerja (**. Kami juga akan mengeluarkan sertifikat keanggotaan GS1 Indonesia, 7 hari kerja setelah menggeluarkan nomor anggota. (** Lama proses menjadi anggota bisa lebih cepat atau lebih lama, tergantung dari kerja sama calon anggota.



Biaya Keanggotaan

Membayar biaya keanggotaan GS1 Indonesia:

Biaya pendaftaran/entrance fee.
Iuran tahunan/annual fee pertahun.
Iuran Sistim Penomoran GS1/ GS1 System Number fee dibayarkan per-3 tahun. 

Sudah termasuk Pelatihan Dasar Barcode untuk 2 orang.




Dan untuk pembuatan barcode sendiri jika pembuatan barcode Kode tidak resmi, bisa di lakukan dengan membuat di Corel Draw, dengan aplikasi pembuat barcode baik secara Offline ataupun Membuat barcode scara online



Dan jika anda ingin membuat barcode secara offline berarti anda harus install aplikasi pembuat barcode, Seperti Corel Draw 17 yang sudah ada Plugin generator barcodenya dll.


Demikian informasi seputar barcode dan seperti judul pada Postingan WebBlog kali ini adalah label barcode, jadi jangan lupa jika ada kebutuhan untuk cetak barcode kami menyediakan Printer Barcode  + Aplikasi Barcode Generator, dan juga Label Barcode serta Ribbon barcode tentunya sebagai pasangan label barcode. Info lebih lanjut Untuk pembuatan label barcode Call 081287622285.

Keyword : langkah membuat barcode, membuat barcode online, membuat barcode offline, toko label barcode, toko label barcode di jogja,